Categories

Our Blog

3 Cara Mudah Menggunakan WhatsApp di Laptop Terbaru

3 Cara Mudah Menggunakan WhatsApp di Laptop Terbaru

3 Cara Mudah Menggunakan WhatsApp di Laptop Terbaru – WhatsApp adalah aplikasi perpesanan paling populer yang terutama dalam platform seluler.

Tidak seperti media sosial yakni aplikasi perpesanan lain seperti Facebook, WhatsApp tidak memiliki alamat email (atau nama pengguna) dan sistem login berbasis kata sandi untuk mengakses akun Anda.

Kerennya lagi, Anda hanya dapat menggunakan WhatsApp tentunya dengan menggunakan nomor telepon saja. WhatsApp akan mengirimkan OTP yang sering kita sebut kata sandi satu kali yang akan di kirim ke nomor telepon.

OTP tersebut kegunaannya untuk memverifikasi identitas Anda dan juga akan memeriksa apakah kartu SIM nomor telepon Anda ada pada ponsel yang anda gunakan.

Seorang yang hidup di jaman serba teknologi sekarang, kita selalu ingin menggunakan teknologi yang belum pernah kita lakukan, seperti Menggunakan WhastApp di Laptop atau Komputer.

Ada beberapa cara untuk menggunan WhastApp di laptop, tinggal Anda pilih saja mana yang menurut kalian mudah untuk digunakan.

 

Cara Menggunakan WhatsApp di Windows dan Mac OS

Tahukah Andaa bahwa WhatsApp Web bisa di definisikan sebagai antarmuka berbasis web yang memungkinkan kita menggunakannya pada peramban web.

Hal ini tentunya mencerminkan obrolan dan pesan WhatsApp Anda dari ponsel dan menggunakan sistem kode QR, yang sering kita sebut scan barcode.

Selanjutnya, WhatsApp Web akan menghasilkan kode QR yang Wajiba Anda pindai melalui aplikasi WhatsApp pada ponsel Anda.

Setelah itu, silahkan Anda dipindai, kemudian Anda akan masuk ke tempat Anda dapat mengakses WhatsApp, bisa mengobrol, mengirim pesan, mengunduh file media, dan masih banyak lagi kegunaannya.

Agar lebih jeas, kami memberikan panduan untuk kamu pelajari, tentunya hal ini akan membimbing Anda bagaimana cara membuka WA di laptop yang berbasis Windows atau Mac.

 

Menggunakan Fitur WhatsApp Web

  • Langkah Pertama adalh silahkan Anda buka browser kesukaan Anda misalkan Google Chrome, Mozila atau yang lainnya pada laptop Anda.
  • Langkah Kedua Kunjungi situs WhatsApp Web pada laman web.whatsapp.com
  • Nah, setelah Anda berada di sana akan muncul barcode, ambil HP Anda dan Buka WA, kemudian silahkan Anda scan barcode pada layar laptop Anda.
  • Adapun untuk memindai melalui ponsel Anda, silahkan Anda buka WhatsApp dan klik tombol menu titik tiga di sudut kanan atas layar ponsel Anda
  • Klik Opsi “WhatsApp Web” dan kemudian Anda harus memindai kode QR di layar laptop Anda.
  • Pindai kode QR Setelah Anda memverifikasi, Anda akan masuk ke akun WhatsApp Anda di laptop Anda.
  • Selesai.

Silahakan Anda perhatikan bahwa semua obrolan dan pesan yang ada di WhatsApp Web atau antarmuka pengguna tentunya sangat mirip dengan aplikasi WhatsApp asli pada Ponsel Anda.

 

Catatan Penting:

Perlu Anda ketahui bahwa untuk menerima pesan terbaru di WhatsApp Web, ponsel dan laptop bahkan komputer, Anda wajib memiliki koneksi internet aktif.

Dan apabila Anda belum menerima pesan apa pun di ponsel, Anda juga tidak akan melihatnya di WhatsApp Web. Artinya ketika Ada pesan masuk WA di ponsel maka di web juga begitu.

 

Cara Keluar dari WhatsApp Web

Setelah Anda masuk ke WhatsApp Web, selanjutnya bagaimana cara keluarnya, adapun untuk keluar dari WhatsApp Web bisa Anda lakukan dengan dua cara:

 

Cara 1:

Silahkan Anda buka WhatsApp di ponsel Anda, ketuk tombol menu titik tiga dan klik opsi WhatsApp Web dan lanjtkan klik opsi Keluar dari semua perangkat.

 

Cara 2:

Selain cara ke 1, Anda juga bisa menggunakan cara kedua yaitu dengan cara keluar dari WhatsApp Web pada laptop atau komputer.

Silahkan Klik tombol menu titik tiga pada bagian atas layar, kemudian klik opsi “Logout”, sekarang Anda sudah keluar di WhatsApp Web.

 

Cara 3:

Cara yang bisa dilakukan untuk keluar dari WhatsApp, Anda bisa menggunakan cara ke tiga ini yaitu silahkan Anda menghapus semua data penelusuran di browser atau yang sering kita sebut Clear History. dengan cara ini Anda sudah bisa menghapus data penelusuran secara otomatis, bahkan WhatsApp Web yang Anda di laptop pun akan otomatis logout/ keluar.

 

Kekurangan WhatsApp Web

Tahukah Anda bahwa WhatsApp Web memiliki kekurangan yang perlu kita ketahui, dimana WhatsApp Web ini adalah bukan pengganti sepenuhnya Aplikasi WhatsApp yang Anda gunakan pada ponsel.

Ada fitur yang tidak tersedia pada WhatsApp Web yang tentunya cuma bisa digunakan pada WhatsApp Smarphone Anda.

 

Berikut Beberapa Fitur yang tidak Tersedia pada WhatsApp Web

Salah satu PR WhatsApp web dan kemungkinan akan di sediakan kedepannya seperti panggilan suara dan video yang terdapat pada WhatsApp Web, hal ini tidak menutup kemungkinan, ke depannya kita akan merasakan hal tersebut.

Kekurangan lainnya dari WhatsApp yang bisa Anda perhatikan adalah sebagai berikut:

  • Tidak dapat mengunggah status WhatsApp ketika menggunakan WhatsApp Web.
  • Anda tidak dapat membagikan lokasi pada WhatsApp Web.
  • Tidak dapat membuat Siaran WhatsApp.
  • Bahkan Anda tidak bisa mengubah pengaturan WhatsApp seperti penerima yang sudah dibaca, unduhan otomatis media, cadangan obrolan, dan masih banyak lainnya.

 

Download WhatsApp di Laptop atau PC Windows

Ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa WhatsApp juga sudah membuat aplikasi untuk Mac dan PC berbasis Windows yang mirip dengan WhatsApp Web.

Apabila Anda tidak ingin menggunakan WhatsApp di browser web, tentunya Anda bisa menginstal aplikasi WhatsApp di laptop Anda.

Aplikasi WhatsApp berbasis windows ini bisa Anda unduh pada situs resminya, selanjutnya pada laman unduhan, silahkan Klik Tautan Unduhan Sistem Operasi yang sesuai dengan lapoto Anda.

Nah yang perlu Anda ketahui bahwa untuk Windows PC, ada dua versi yang wajib Anda perhatikan yaitu 32-bit dan 64-bit (Sesuaikan dengn OS yang Anda gunakan).

Jika Anda sudah mengunduhnya, maka langkah terakhir adalah menginstall pada laptop atau komputer Anda, langkanya Klik Dua Kali dan secara otomatis WhatsApp PC akan terpasang, tanpa ada bacaan Next.

Untuk membukanya, sama halnya dengan membuka WhatsApp Web, Anda akan melihat kode QR kemudian Anda dipinta untuk memindai Kode QR melalui aplikasi WhatsApp ponsel Anda, kemudian Anda akan masuk ke akun WhatsApp Anda.

 

WhatsApp di Laptop Menggunakan Bluestacks

Membuka WhatsApp di Laptop selanjunta adalah menggunakan Aplikasi Bluestacks, aplikasi ini sering disebut Emulator Android .

Aplikasi ini mampu untuk menjalankan aplikasi Android di laptop dan komputer baik pengguna Windows maupun pengguna Mac OS.

Aplikasi tersebut bisa Anda download dan install pada laptop, jika sudah terpasang maka selanjutnya Anda tinggal Install WhatsApp di Bluestacks tentunya dari App Store seperti halnya lakukan pada ponsel.

Tampilan Bluestacks ini sama persis ketika Anda menggunakan Aplikasi seluler pada ponsel Anda. Menurut Admin perangkat lunak ini awalnya di gunakan untuk memainkan game Android pada laptop, tetapi, Anda juga bisa menjalankan aplikasi Android lainnya.

Jika Anda menggunakan Aplikasi ini, Anda tidak perlu perlu memindai kode QR melainkan Anda menyedian Nomor WA, dan secara otomatis WA akan terbuka pada PC Anda.

Selanjutnya WhatsApp akan mengirimkan OTP untuk memverifikasi identitas Anda, perlu Anda ketahui bahwa di saat menggunakan laptop atau komputer.

Verifikasi WhatsApp otomatis melalui SMS tentunya akan gagal dan Anda wajib memilih opsi panggilan untuk mendapatkan OTP dan memasukkannya secara manual juga.

 

Kekurangan WA di Bluestacks

Nah dengan demikian Admin sangat tidak merekomendasikan untuk menggunakan Aplikasi Bluestacks ini daam menggunakan WhatsApp di laptop atau komputer, tentunya dengan kelemahan yang sudah Mimin gambarkan di atas.

 

Kelemahan Lain Menggunakan WhatsApp Bluestacks adalah sebagai berikut:

  • Kamu hanya bisa menggunakan WhatsApp pada satu perangkat
  • Jika Kamu ingin menggunakan WhatsApp di laptop dan menggunakan Aplikasi Bluestacks, maka tentunya Anda tidak akan bisa mengunakan WhatsApp di ponsel dengan satu nomor WA.
  • Yang sering Admin temukan adalah WhatsApp ini tidak dapat mengakses kartu SIM, sehingga kemungkinan Anda akan di pinta memverifikasi nomor telepon berkali-kali.
  • Dari segi ukuran Aplikasi, Aplikasi Bluestacks ini sangat besar, maka perlu Anda pertimbangkan ketika mempunyai kuota Internet pas-pasan.

 

Dari sinilah salah satu alasan Admin, tidak merekomendasikan menggunakan Aplikasi WhatsApp Bluestacks, tetapi apabila Anda ingin mencobanya, silahkan saja.

Mungkin cukup sekian postingan kali ini terkait 3 Cara Mudah Menggunakan WhatsApp di Laptop Terbaru yang bisa Anda gunakan dan semoga bermanfaat. Terima Kasih.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletters

Silahkan Masukan Email Anda untuk Mendapatkan Informasi Terbaru

Web SMPN 6 Gunungkencana Berupaya untuk Menghadapi Revolusi Pendidikan 4.0, Maka Kami Meluncurkan Website Sekolah ini, Sebagai Media Informasi.

Licenses

2020 @ Copyright. All Right Reserved.